Gerbong Mutasi Polres Kubar Bergeser

Wakapolres Kubar Dijabat Kompol I Nyoman Wijana

Kubar, nomorsatukaltim.com – Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Kutai Barat (Kubar) telah berganti. Dari Kompol Sukarman kepada Kompol I Nyoman Wijana, yang semula merupakan Auditor 1 Irbid Itwasda Polda Kalimantan Timur.

Sementara Kompol Sukarman hanya bertukar jabatan menjabat sebagai Auditor 1 Irbid Itwasda Polda Kaltim. Perwira Menengah (Pamen) itu, telah bertugas selama 2,5 di Polres Kubar. Terhitung sejak 19 Mei 2018 sampai 19 Oktober 2020.

“Rotasi berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kaltim Nomor ST/1181/KEP/2020 dan Keputusan Kapolda Kaltim Nomor KEP/707/IX/2020,” kata Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra, saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Kubar, Jumat pekan lalu.

Melalui telegram dan keputusan kapolda, disebutkan bahwa dua pamen dan dua pama Polres Kubar juga berganti.

Kabag Sumda Polres Kubar, Kompol Iswahyudi menjadi Analis Kebijakan Pertama Bidang Dalpers SDM Polda Kaltim.
“Digantikan oleh Kompol Jaya Saritanu, sebelumnya merupakan Kanit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Kaltim,” ucap Roy.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Kasat Intelkam Polres Kubar AKP I Gede Dharma Suyasa, jabatan baru sebagai Bhayangkara Operasional Penyelia Bidang Analis Dit Intelkam Polda Kaltim.
“Digantikan oleh AKP Komank Adhi Andhika. Sebelumnya merupakan Panit 2 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Kaltim,” tuturnya.

Kasat Resnarkoba Polres Kubar, Iptu Darwis Yusuf, dengan jabatan baru sebagai Panit 1 unit 3 Subdit 1 Dit Resnarkoba Polda Kaltim
“Digantikan oleh AKP Simon Tammu. Jabatan lama Kapolsek Penajam Paser Utara,” ucap Roy.

Kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasinya selama berdinas di Polres Kubar.  Atas nama pribadi dan keluarga, serta sebagai Kapolres Kubar, Roy Satya Putra mengucapkan terima kasih.
“Selamat bergabung kepada pejabat baru dan cepat beradaptasi dengan lingkungan. Kenali kultur masyarakat dimanapun bertugas,” pesannya.

Pilkada serentak 2020 Kubar dan Mahulu menjadi tugas berat pejabat baru melanjutkan tugas yang telah dijalankan oleh pejabat  sebelumnya.
“Segera koordinasi dengan instansi terkait. Sehingga tahapan pilkada berjalan aman dan kondusif,” tandas kapolres.

Hadir dalam sertijab itu para kapolsek dan seluruh perwira di lingkup Polres Kubar. Upacara berlangsung singkat, karena menguatkan protokol kesehatan COVID-19. (imy/sam)

Saksikan video menarik berikut ini: