Persiba Butuh Kepastian Kapan Liga Digelar

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 besar kemungkinan tidak dilanjutkan. Atau pilihan terburuk digelar Desember maupun Januari. Pelatih Persiba Balikpapan Alfredo Vera tak mempersoalkan kompetisi bergulir Desember atau Januari.

Klub saat ini hanya butuh kepastian. Dan yang terpenting jadwal segera dikeluarkan PSSI bersama PT LIB. Sehingga klub tidak dibuat menggantung. Lantaran juga berkaitan dengan program pelatih untuk anak-anak asuhnya. “Tidak ada masalah. Terpenting kita tahu kapan kompetisi itu mulai, jadi kita bisa mempersiapkan tim,” kata Vera.

Kepastian pelaksanaan kompetisi sangat dibutuhkan tim. Selain berdampak pada program latihan, juga berimbas pengelola klub. Selama tak ada kejelasan kompetisi, pemilik klub pasti banyak pengeluaran. Kebutuhan gaji, akomodasi, transportasi, hingga keperluan sehari-hari pemain mesti dipenuhi klub.

Persiba saat ini pun belum memutuskan bakal meliburkan pemain. Tapi rencana itu sudah ada. Vera bersama manajemen sudah membicarakan. Melihat dua pekan ke depan perkembangan PSSI dan PT LIB terkait kebijakan yang diambil.

“Kita lihat saja dulu, jika tidak ada kejelasan sampai dua minggu ke depan bisa jadi kita liburkan tim,” tambah mantan juru taktik Persipura dan Persebaya itu.

Sejatinya, kompetisi sudah bergulir 1 Oktober lalu. Diawali Liga 1 dan Liga 2 pada 17 Oktober. Sayang dua hari sebelum kick-off Polri mengeluarkan pernyataan bahwa tidak memberikan izin keramaian. Alasannya lantaran  pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda.

Terkait kondisi tersebut PSSI dan PT LIB menyiapkan tiga opsi. Kompetisi bisa berjalan namun bakal diundur. Desember bahkan Januari 2021 menjadi pilihan. Andai Januari digelar format pertandingan kemungkinan bisa berubah. (fdl/eny)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar