Kaltim Turunkan 53 Atlet di Kejuaraan Menembak Jateng Online Open

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Kaltim kembali menurunkan skuat terbaiknya pada kejuaraan menembak Jateng Online Open Series III, yang berlangsung di Lapangan Tembak Manggar, Ahad (18/10/2020).

Bumi Etam menunjuk dua tempat penyelenggara. Yakni di Balikpapan untuk sius target dan Samarinda melalui paper target.

Pada kejuaraan tersebut atlet junior banyak diturunkan. Terutama siswa menembak binaan Pengprov Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kaltim. Ada 46 atlet junior, sementara senior hanya tujuh saja yang diturunkan.

“Khusus di Balikpapan memainkan sius target. Artinya tidak menggunakan kertas sasaran, jadi langsung muncul di layar monitor,” kata Kepala Sekolah Menembak Perbakin Kaltim, Ervina.

Ditambahkan Ervina tak memasang target tinggi. Karena yang terpenting saat ini atlet tetap bisa mendapatkan suasana hingga jam tanding. Khususnya atlet junior yang punya jangka panjang. “Terutama untuk junior. Setidaknya mereka terus mendapatkan jam terbang bertanding,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perbakin Kaltim Roy Nirwan mengatakan, pada kejuaraan kali ini cukup mengapresiasi penampilan atlet level junior.  Penampilan mereka disebut cukup memuaskan.

Mantan Ketua KONI Balikpapan ini pun berharap para penembak Kaltim bisa terus mengasah kemampuannya. Sehingga, ke depan bisa terlahir atlet berkualitas.  ”Tapi kami tidak akan puas diri. Kualitas para penembak junior akan terus ditingkatkan,” kata Roy Nirwan. (fdl)

Saksikan video menarik berikut ini: