Borong 8 Emas Kejurprov Squash, Balikpapan Raih Juara Umum

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Balikpapan nyaris menyapu bersih medali emas Kejurprov Squash 2020. Setelah meraih 8 dari 10 medali emas yang diperebutkan. Menyisakan masing-masing satu emas untuk Samarinda dan Kutai Kartanegara.

Satu emas terakhir dibukukan Haris Nurhakimbuwana pada kategori senior putra. Ia sukses mengatasi Andika asal Penajam Paser Utara (PPU), 3-0. Andika yang notabene atlet pelatnas tak berkutik berhadapan Haris.

“Secara teknis sudah tahu permainan lawan (Andika). Tahun lalu juga melawan dia. Alhamdulillah bisa meraih emas lagi. Kuncinya selalu fokus dan berdoa,” ujar Haris usai pertandingan, Ahad (18/10).

Hasil tersebut menjadi modal besar Haris. Yang Desember mendatang bakal diturunkan pada kejurnas yang berlangsung di Bandung.

Sementara itu, Ketua Pengkot Persatuan Squash Indonesia (PSI) Balikpapan Yasmiati sangat puas dengan raihan atletnya. Kini Balikpapan mencatatkan rekor 12 kali juara umum kejurprov squash.

Bahkan PPU yang biasanya menempel ketat dalam perburuan emas, kini hanya meraih 4 perak dan 5 perunggu. (lihat grafis). “Kita tidak mengkhianati hasil selama pandemi terus latihan. Jadi Alhamdulillah kejurprov kali benar-benar gila. Luar biasa kerja keras anak-anak,” ujarnya.

Sukses memborong medali membuat Balikpapan bakal mendominasi skuat Kaltim di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun depan. Pada Popnas yang berlangsung di Palembang tersebut Balikpapan menyumbangkan enam atlet junior.

Yasmiati juga mempersiapkan atletnya di Pra Porprov. Kembali bertindak sebagai tuan rumah, dia cukup optimistis untuk kembali meraih juara umum. (fdl/eny)

 Hasil Akhir Perolehan Medali Kejurprov Squash 2020

Kota/Kab.       Emas       Perak   Perunggu

Balikpapan       8             2                  2

Kukar                 1             2                  5

Samarinda         1             –                  5

PPU                    –              4                  5

Bontang            –             2                    2

Berau                 –             –                    1

Kutim                              –                     –

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar