Hilang Empat Hari, ABK Ditemukan Tak Bernyawa

Kukar, nomorsatukaltim.com – Mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di perairan Anggana. Diketahui sosok laki-laki tersebut merupakan Alwi (25). Seorang ABK Tug Boat Tanjung Pura XIX. Yang tenggelam pada Rabu (14/10/2020) kemarin.

Jasad korban ditemukan, kurang lebih 20 Kilometer dari TKP dalam keadaan tertelungkup. Langsung saja Tim Gabungan SAR, mengevakuasi jasad korban untuk dibawa ke RS Abdul Wahab Syahranie (AWS) Samarinda. Guna dilakukan identifikasi dan visum.

Karena tenggelam selama 4 hari. Sejak kecelakaan tersebut. Jasad Alwi sudah mulai hancur. Karena sudah terlalu lama berada di air. Perlu identifikasi dari kepolisian dan keluarga korban. Untuk memastikan identitas korban.

“Saat ditemukan sudah tidak utuh dan tidak (dapat) dikenali secara pasti,” ujar Kasi Pos Basarnas Kaltimtara Octavianto dalam siaran persnya, Sabtu (17/10/2020).

Diketahui, saat itu Alwi menaiki kapal Kompas 58 untuk mengambil kunci jangkar disebuah tongkang. Namun naas, tepat pukul 12.30 WITA. Kapal yang dinaiki korban dan dua rekannya, terhisap kebawah ponton yang memang akan dituju mereka.

Sontak saja mereka melompat kedalam sungai. Tetapi sayang, saat kedua rekannya selamat. Dan Alwi hilang. Memang saat kejadian lokasi kejadian, yakni Tikungan GP Samarinda. Arus sungai cukup deras.

Para kru kapal TB Tanjung Pura XIX, sempat melakukan pencarian. Hingga dibantu Tim Gabungan SAR.

Dengan ditemukannya jasad Alwi. Operasi Tim Gabungan SAR resmi dihentikan. Dan seluruh personil yang terlibat. Dibubarkan dan dikembalikan ke satuannya masing-masing. “Operasi resmi kita hentikan,” pungkas Octavianto. (mrf/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar