Dibantu Mesin Jahit usai Pelatihan

TANJUNG REDEB, DISWAY – Bukan sekadar pelatihan. Juga ada bantuan mesin jahit. Sebagai aplikasi dari ilmu yang diperoleh. Pada pelatihan yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Karang Ambun.

Pelatihan, menurut Lurah Karang Ambun, Arif Mulyono, dilaksanakan beberapa hari. “Kami tidak hanya memberikan materi. Tapi memfasilitasi alat kerja setelah selesai pelatihan. Yaitu mesin jahit,” ujarnya kepada Disway Berau, Jumat (16/10).

Arif mengurai, peserta pelatihan dibagi per kelompok. Masing-masing 3 orang. “Mesin jahit diberikan per kelompok,” tandasnya.

Dengan demikian, katanya, program pemberdayaan perempuan mengena. Kreativitas akan meningkat, sebab pelatihan disertai fasilitas. “Kami mau perempuan di Kelurahan Karang Ambun mandiri,” katanya.

Sehingga ke depan, tambah Arif, peserta yang telah mengikuti pelatihan dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Serta memiliki penghasilan sendiri dari kemampuan yang dimiliki.

“Saya yakin mampu mengurangi angka kemiskinan. Tak ada lagi yang mengaku menganggur,” ungkapnya.

Dikatakan, pemerintah Kelurahan Karang Ambun mendorong perempuan mengembangkan potensi pada dirinya. “Perjuangan perempuan tidak berpangku tangan. Harus bangkit. Mandiri,” tegasnya.

Selain perempuan, generasi muda di Kelurahan Karang Ambun juga telah difasilitasi pelatihan perbengkelan. Bahkan sudah dilakukan pengadaan alat bengkel. (FST)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar