Polresta Balikpapan Nyaris Terbakar, Pelayanan Terhenti Sementara

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Polresta Balikpapan tiba-tiba ramai. Asap tebal keluar dari sela-sela atap gedung pada Jumat (16/10/2020) pukul 09.00 Wita.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan pun akhirnya menerjunkan sejumlah personel dan unitnya ke Polresta Balikpapan untuk menangani kejadian ini.

“Ada korsleting aja tadi, Alhamdulillah sudah bisa cepat diketahui dan bisa cepat dilaporkan, jadi langsung ditangani oleh BPBD Kota Balikpapan,” ujar Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi.

Lanjut Turmudi, korsleting listrik yang terjadi di Polresta Balikpapan berada di pusat kabel PLN yang tepat berada d iatas ruang Rupatama Polresta Balikpapan, sekitar pukul 09.00 Wita.

“Saya sudah koordinasi dengan PLN agar jadi prioritas. Instalasinya kita minta diganti, kalau ada jasa penggantiannya kita akan lakukan penggantian juga, tapi ini kan gedung pemerintah, keamanannya harusnya prioritas,” jelasnya.

Saat ini pelayanan di Polresta Balikpapan pun terganggu. Sampai kapan pelayanan bisa kembali normal, Turmudi belum bisa memastikannya.

“Ya sementara masih terganggu karena rata-rata pelayanan menggunakan listrik. Sementara kita padamkan dulu sampai diperbaiki dan kembali normal,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Balikpapan Suseno yang juga turun langsung membantu pemadaman mengatakan, pihaknya belum dapat mengetahui penyebab terjadinya kepulan asap di atap Mapolresta Balikpapan.

“Kita kerahkan tiga unit BPBD dibantu PHK dan Brimob,” ujarnya.

Laporan yang diterima BPBD, asap berasal dari bagian atap, sehingga usai penyemprotan dilakukan, pihaknya memeriksa kondisi plafon Mapolresta Balikpapan.

“Kita cek dulu apa masih berbahaya atau sudah aman. Agar selanjutnya bisa ditangani dan kembali normal,” tutupnya. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar