Pjs Gubernur Ajak Sukseskan Pilkada

Silaturahmi Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi dengan tokoh masyarakat Krayan. Foto kanan, Teguh meninjau pos pengamanan perbatasan, Selasa (13/10) lalu.

NUNUKAN, DISWAY – Kunjungan Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi ke Krayan, Nunukan, Selasa (13/10) lalu, tidak hanya meninjau pembangunan Toko Indonesia.

Kesempatan itu, juga menjadi momen bagi Teguh bertemu tokoh-tokoh masyarakat di daerah yang berbatasan dengan wilayah Malaysia itu. Ia pun meminta tokoh-tokoh masyarakat di Krayan, ikut menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang aman dari penyebaran COVID-19.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Kaltara, terkhusus di Krayan, untuk turut menyukseskan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Gunakan hak pilih dan jaga kondusifitas wilayah,” kata Teguh.

Selain menyukseskan pilkada, hal yang tak kalah penting dipesankan Teguh, adalah menyosialisasikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19, yang hingga saat ini masih melanda di negeri ini. Yaitu dengan mengurangi terjadinya kerumunan massa, serta penerapan 3M (mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak).

“Dengan peran para tokoh untuk membantu penerapan protokol kesehatan, masyarakat akan mengikuti. Apalagi saat ini tahapan pilkada sedang berjalan,” kata Teguh.

Dikatakan, proses pilkada harus lancar, aman, dan terhindar dari munculnya klaster penularan COVID-19. Pasalnya, hingga saat ini pandemik COVID-19 tidak bisa dipastikan kapan berakhir.

Teguh juga melihat pembangunan di Krayan sudah dilakukan. Termasuk adanya fasilitas seperti APMS dan Toko Indonesia. Yang menandakan komitmen pemerintah membangun beranda terdepan Negara Kesehatan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Saya bersyukur bisa menginjakkan kaki di Krayan dan perbatasan. Ternyata, tidak seperti yang dibayangkan. Infrastruktur jalan sudah beraspal, meski belum merata,” katanya.

Akan tetapi, ia optimistis jika pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten dapat menuntaskan semuanya, seiring dengan banyak program yang digagas.

Di sela kunjungan kerja ke Krayan, Teguh juga menyempatkan diri meninjau pos pengamanan gabungan TNI dan Tentara Diraja Malaysia di Long Midang.

Di pos yang berada di ujung negeri ini, Teguh terharu dengan dedikasi TNI yang terus mengawal perbatasan. Baik di Krayan maupun di Patok 3 Aji Kuning, Sebatik. Menurutnya, penguatan perbatasan juga menjadi komitmen pemerintah. Untuk itulah dibangun sejumlah sentra ekonomi baru, agar menjaga wibawa bangsa Indonesia hingga batas negara. HMS/REY

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar