Persiba Punya Rencana Liburkan Pemain

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Persiba Balikpapan tampaknya mulai gerah digantung oleh kompetisi. Wajar saja, sudah dua kali kick-off Liga 2 2020 tertunda. Harusnya Sabtu (18/10/2020) skuat Beruang Madu sudah bertanding melawan tuan rumah PSCS Cilacap. Tapi tertunda karena tak dapat izin dari Polri.

Ketidakjelasan tersebut membuat Pelatih Persiba Balikpapan Alfredo Vera punya rencana meliburkan tim. Tetapi mesti menunggu sekira dua pekan. Apakah kompetisi lanjut atau tidak.

“Manajemen sudah bicara soal itu (libur). Sementara kita latihan sampai dua minggu ke depan. Kalau kompetisi dilanjutkan, kami jalan terus. Tapi kalau tidak pasti, maka pemain dipulangkan,” kata Vera.

Pelatih asal Argentina itu sangat berharap PSSI bisa memberikan kepastian. Jika terus seperti ini, maka pelatih juga sulit menentukan program tim. Mengingat kebanyakan tim sudah siap tempur. Tinggal menunggu pertandingan saja.

“Lebih baik diliburkan dulu. Ketimbang harus menunggu tapi tetap mengecewakan,” tambahnya.

Dalam situasi seperti ini Persiba juga merasakan hal yang sama. Terlalu banyak memikirkan soal kompetisi bisa membuat fokus tim terganggu. Padahal persiapan sudah sangat matang. Tapi kembali sirna karena dibatalkan.

Nah untuk mengisi waktu latihan, mantan arsitek Sriwijaya FC ini lebih banyak memberikan latihan fun game. Hal ini, karena pemain pasti stres untuk memikirkan kompetisi.

”Kalau terus dipikirkan, mental pemain bisa turun. Makanya mereka harus enjoy,” pungkasnya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar