Pemda Kukar Akan Segera Isi Posisi Sekretaris Dinas PU Kukar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Beberapa waktu lalu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Kartanegara (Kukar) Budi Harsono tutup usia. Tepatnya pada Rabu (14/10/2020) lalu. Dikarenakan penyakit yang telah lama dideritanya. Di RSUD AM Parikesit Kukar.

Tentunya pemerintah daerah cukup merasa kehilangan. Dengan meninggalnya almarhum. Sekaligus membuat jabatan yang ditinggalkannya lowong untuk sementara.

Untuk itu, pemerintah daerah berencana akan segera mengisi posisi tersebut. Dalam waktu dekat. Hal ini dikira cukup urgent. Melihat DPU Kukar merupakan salah satu dinas teknis di Kukar. Namun bukan sembarang orang yang bisa menduduki kursi sekretaris. Harus punya pengalaman yang mumpuni.

“Kira-kira memenuhi kualifikasi yang kita butuhkan. Mungkin di Pelaksana Tugas (Plt) kan sementara,” ujar Sekretaris Daerah Kukar Sunggono pada Disway Kaltim, Jumat (16/10/2020).

Ada beberapa opsi yang akan diambil pemerintah daerah. Yakni dengan menunggu usulan dari Kepala Dinas PU Kukar M Yamin. Selanjutnya akan dilihat. Apakah usulan tersebut memenuhi kriteria yang cocok dan berkesesuaian. Serta memiliki kompetensi yang memang dibutuhkan pada posisi tersebut.

“Kita kan punya tim penilai kinerja, kita bicarakan mana yang paling cocok mengisi jabatan tersebut,” lanjut Sunggono.

Diketahui, almarhum Budi Harsono masuk ke RSUD AM Parikesit Kukar pada 5 Oktober lalu. Namun akhirnya almarhum meninggal diusia ke-56 tahun. Pada 14 Oktober kemarin. Setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari. (mrf/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar