Balikpapan Optimis Juara Umum Kejurprov Squash, Sudah Boyong 2 Emas

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Balikpapan punya peluang besar meraih juara kategori junior pada Kejurprov Squash. Baru dimulai Jumat (16/10/2020), Kota Minyak sudah memboyong dua medali emas. Sepasang emas itu diraih pada kategori U-17 putra dan putri.

Balikpapan kini tinggal mengantongi empat emas lagi. Dari delapan emas yang diperebutkan, Balikpapan memang menargetkan meraih enam emas. Masing-masing di kategori U-13 putri,  U-15 putra dan putri, U-17 putra dan putri serta U19 putra.

Pelatih Squash Balikpapan Yaisha Putri cukup optimis dengan target tersebut. Mengingat anak asuhnya sudah mempersiapkan sejak tiga bulan lalu.

“Daerah lain persiapannya memang cukup mepet. Kalau kita sudah jauh-jauh hari mempersiapkan,” katanya.

Kendati demikian tentu perjuangan meraih juara umum tak mudah. Pasalnya daerah lain mulai ada peningkatan. Persaingan pada kategori junior pun cukup merata.

“Dilihat dari pertandingan, memang PPU, Kukar, dan Samarinda cukup kuat. Jadi harus tetap fokus,” tambahnya

Selain itu, seluruh daerah nyaris banyak menurunkan atlet-atlet debutan. Pun dengan Balikpapan yang juga menurunkan atlet baru. Setidaknya mereka diberi kesempatan jam terbang. Terlebih bakal dipersiapkan menuju Popnas tahun depan. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar