KONI Samarinda Fokus Pengembangan Prestasi Olahraga Remaja

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Setelah menuntaskan kunjungan ke beberapa daerah terkait misi penggunaan atlet lokal. Kini KONI Samarinda fokus pada pengembangan prestasinya.

Sebagai wadah yang mengkoordinasikan dan membina olahraga prestasi. Terlebih untuk atlet Samarinda dan Kaltim, KONI dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Alhamdulillah, semua pengkot (KONI) setuju. Diupayakan sebelum rapat anggota nanti. Rencananya kami akan mengadakan grup diskusi, karena ada beberapa hal yang telah kita sepakati,” kata Kepala Bidang Kerja Sama Samchizal Husain, Jumat (16/10/2020). Sepulang dari kunjungan ke Kukar.

Tentang pengelolaan manajemen yang efektif. Maksudnya kemudian dapat diandalkan bagi pelaku olahraga secara utuh. Dan keberhasilannya bisa tercapai secara terukur.

Pada pokok program ini. Dia menegaskan kaitannya dengan ruang lingkup eksekutif. Dalam hal ini Dispora.

“Perlu sinergi antara KONI dengan Dispora. Supaya kegiatan itu singkron dalam rangka mensupport prestasi olahraga remaja,”

Samchizal menambahkan. Prinsip dasarnya berada pada konsep perencanaan, pengorganisasian, pengarahan kerja serta dengan adanya suatu pengawasan atas pelaksanaan suatu kegiatan tersebut.

“Banyak pertimbangannya ya, hal teknis dan non teksis. Maka kita akan carikan yang terbaik seperti regulasinya, supaya sinerginya terbentuk dengan baik,” tutupnya. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar