DPRD Kaltim Datangi Bupati PPU

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan pertemuan dengan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Masud (AGM) di kantor Bupati PPU.

Dalam kunjungannya itu, Pansus DPRD Kaltim membahas Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Pulau-Pulau Kecil Kalimantan Timur (RZWP3K).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Sigit Wibowo menjelaskan, kunjungan anggota pansus ke PPU dalam rangka penyusunan dokumen dan meminta masukan dari daerah khususnya Kabupaten Penajam Paser Utara terkait RZWP3K

“Untuk mendapatkan informasi dan aspirasi dari Penajam Paser Utara tentang rincian zona kawasan pesisir dan pulau-pulau kecil tertentu dalam RZWP3K, yang memuat daya dukung wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil dan wilayah pesisir,” kata Sigit, Kamis (15/10/2020) kemarin.

Bupati AGM menanggapi dengan baik terkait dengan raperda itu, sebab daerah PPU sebagian besar wilayahnya merupakan pesisir.

“Kita akan menghadapi adanya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, jadi raperda tersebut bisa melindungi masyarakat kita yang betul-betul ada di Kalimantan Timur,” kata AGM. (adv/top/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar