Disnakertrans Kaltim Sukses Gelar Peringatan Bulan K3

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sukses menggelar Anugerah Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2020. Acara tahunan ini  dipusatkan di hotel Gran Senyiur Balikpapan pada Kamis (15/10/2020) kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaaan Disnakertrans Kaltim, Aji Syahdu G Citra mengatakan, dalam acara ini pihaknya  memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan di Kaltim yang telah menjalankan jam kerjanya tanpa kecelakaan (Zero Accident) dan penghargaan program pencegahan HIV–AIDS di tempat kerja.

“Seharusnya penganugerahan ini digelar pada Maret atau April lalu, namun karena saat itu awal masa pandemi COVID-19, terpaksa harus ditunda dan baru akan dilaksanakan pada Kamis ini,” kata Aji Syahdu G Citra saat dihubungi via telepon.

Aji menjelaskan, selain zero accident dan penghargaan program pencegahan HIV–AIDS di tempat kerja, ada pula kategori lain yang diberikan pada acara tersebut.

Dimana ada sekitar 270 lebih perusahaan di Kaltim yang akan menerima penghargaan K3 ini.

“Untuk penghargaan zero accident diberikan kepada 209 perusahaan, program pencegahan dan penanggulangan HIV–AIDS  diberikan kepada 64 perusahaan, selain itu penghargaan kepada Pemerduli K3 diberikan kepada dua penggiat K3 serta Partisipasi Pembinaan K3 diberikan kepada 12 perusahaan jasa K3,” pungkasnya. (top/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar