Borneo FC Libur 3 Hari

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda kembali meliburkan pemainnya. Tapi yang kali ini hanya libur tipis-tipis. Tiga hari saja. Dari Sabtu (17/10) sampai Senin depan. Hari Selasa sudah berlatih lagi seperti biasa.

Dua pekan lalu Pesut Etam juga meliburkan timnya. Delapan hari saat itu. Lumayan bikin pemain fresh lagi. Usai moodnya rusak akibat penundaan akhir September lalu.

Sudah kembali segar, eh, kompetisi kembali ditunda. Belum tahu kapan bisa dimulai lagi. Meski yang kedua ini pemain sudah mulai biasa-biasa saja. Tidak sebaper sebelumnya. Tapi tim pelatih tetap memberi atensi. Tak ingin memaksakan pemain.

Maka diberilah waktu libur 3 hari ini. Itu juga dengan persetujuan manajemen yang juga sama-sama aware terhadap kondisi psikis pemain.

“Masalah mental sangat berpengaruh ya. Jadi kami ambil keputusan untuk libur selama 3 hari, semoga dengan libur ini bisa sedikit meredakan kekecewaan pemain,” terang Amiruddin.

Hanya diberi libur tipis-tipis ini karena sambil berjaga-jaga juga. Dikhawatirkan kalau liburnya kelamaan, kompetisi ternyata bergulir November. Jadi agar program latihan tidak makin kacau, liburnya dibuat tidak lama.

“Takutnya nanti November liga akan jadi bergulir, kayaknya masih banyak pertimbangan ya, cukuplah waktu libur tiga hari” tambahnya.

Borneo FC sendiri saat ini bersikap wait and see. Siap dengan segala kemungkinan. Tapi mereka berharap federasi segera membuat keputusan. lanjut atau tidak. Karena makin lama digantung, makin tidak menentu juga. Baik dari segi sepak bola atau pun hal non teknis seperti finansial tim.

“Lanjut tidaknya supaya di percepat kejelasanya. Kepastian seperti itu penting agar kita bisa planningkan ke depanya,” tandasnya. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar