BNNP Rangkul Tokoh Agama

HENRY SIMANJUNTAK

TANJUNG SELOR, DISWAY – Peran tokoh agama dinilai sangat penting. Untuk memberikan siraman rohani terkait dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Kami yakin pengaruh tokoh agama untuk meningkatkan daya tangkal masyarakat menolak penyalahgunaan narkoba sangat ampuh,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara, Brigjen Pol Henry Simanjuntak, Kamis (15/10).

Lanjut dia, selain menggandeng tokoh agama. BNNP Kaltara juga rutin melaksanakan penyuluhan di sekolah dan tempat-tempat umum. Tujuannya, meningkatkan pengetahuan, pemahaman, kesadaran, dan kewaspadaan tentang bahaya narkoba.

Karena menurutnya, pemberantasan dan penanganan penderita narkoba tidak bisa hanya dilakukan oleh BNNP. Namun, semua lembaga atau instansi terkait dan masyarakat, harus ikut memerangi narkoba.

Ia juga menegaskan, siapa pun yang terlibat dan terbukti menjadi jaringan peredaran atau bandar narkoba, tetap diproses sesuai hukum. “Tidak ada kata toleransi. Siapa pun yang terlibat tetap akan ditangkap. Semua pihak harus komitmen menjadikan narkoba sebagai musuh bersama,” ujarnya. */ZUH/REY

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar