8 Nomor Tanding

TANJUNG REDEB, DISWAY – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII akan mempertandingkan 8 nomor cabang olahraga (cabor) Squash.

Itu sesuai hasil rapat kerja (Raker) Pengurus Provinsi (Pengprov) Squash Kaltim. Bersama pengurus cabang kabupaten/kota. Di Balikpapan, belum lama ini. Selain raker, juga dilaksanakan pelatihan wasit dan pelatih.

Iwan Rifani Wijaya mewakili pengurus squash Berau membenarkan, berdasarkan hasil raker, ada 8 nomor tanding squash di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII pada 2022 mendatang.

Sebelum Porprov, dilaksanakan pra porprov pada tahun 2021. Sebagai seleksi sebelum mengikuti Porprov 2022. Porprov sendiri akan diikuti oleh kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Timur.

“Apabila venue squash terealisasi di tahun 2021 maka pra porprov diharapkan bisa digelar di Berau. Namun jika venue belum selesai, alternatif di Balikpapan. Karena Balikpapan yang paling layak,” jelasnya, Kamis (15/10).

Namun Iwan yang juga Sekretaris KONI Berau berharap, segala persiapan Porprov mendatang dapat tuntas seperti yang ditargetkan. Agar semua kegiatan yang nantinya akan digelar di Berau dapat berlangsung lancar.

Menyinggung pelatihan wasit dan pelatih, menurut Iwan Rifani Wijaya, bertujuan agar kualitas pelatih dan wasit di bisa lebih berkualitas. “Peserta dibatasi. Masing-masing daerah hanya mengirimkan 1 pelatih dan 1 wasit sesuai permintaan Pengprov Squash Kaltim,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk lebih meningkatkan sumber daya manusia pelatoh dan wasit, Pengurus Besar Squashakan mengadakan pelatihan tingkat nasional. (*ZZA/ANM)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar