Susun Program Kerja, Zainal-Yansen Libatkan Masyarakat

MALINAU – Menjadikan Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai provinsi yang maju dan rakyatnya sejahtera, dengan tagline Membangun Desa, Menata Kota yang diusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang-Yansen TP, tak lepas dari aspirasi masyarakat.

Disebutkan Yansen, ada 10 program kerja dalam tagline Membangun Desa, Menata Kota yang dirangkum dari aspirasi masyarakat kabupaten/kota di Kaltara. Dan, akan diwujudkannya jika nantinya diberi amanah oleh masyarakat memimpin provinsi ke-34 ini.

“Saya bersama Pak Zainal Arifin Paliwang, ingin masyarakat tahu, mengerti, dan paham apa yang akan kami kerjakan untuk masyarakat Kaltara,” ujar Yansen ketika dialog dengan warga Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kamis (8/10) lalu.

Sebelum menyusun program, lanjut Yansen, dirinya bersama Zainal A Paliwang terlebih dahulu menyerap aspirasi masyarakat. “Di Nunukan apa kira-kira yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Saya tanya di Bulungan apa yang dibutuhkan. Begitu juga kabupaten/kota lainnya,” ujarnya.

Sebagai pemimpin, lanjut Yansen, tidak hanya melempar program. Namun, harus pula mencerna apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dengan demikian, program kerja yang dilaksanakan, benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Karena program tersebut lahir dari masyarakat.

“Kalau bicara soal jalan dan sebagainya, sudah kelihatan di dalam program tersebut. Konektivitas wilayah dan daerah, serta kawasan sudah masuk semua.

Artinya, itu jalan-jalan yang dibangun harus diperbaiki. Kalau tidak ada, harus bangun jalan,” ujarnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar