Langkah Preventif Terus Dilakukan Kodim 0906/Tenggarong Dalam Penanganan COVID-19

Kukar, nomorsatukaltim.com – Tindakan preventif terus dilakukan oleh Kodim 0906/Tenggarong. Memastikan masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) tidak abai. Dan Operasi Yustisi yang dilakukan 4 pekan terakhir ini, tidak sia-sia.

Tidak hanya masker yang dibagikan. Tapi juga sembako. Tak hanya terpusat di ibu kota kabupaten, Tenggarong. Tapi juga di seluruh kecamatan. Dengan menggerakkan seluruh Koramil, di bawah komando Kodim 0906/Tenggarong.

Untuk Rabu (14/10/2020). Giat Serbuan Teritorial ini berupa pembagian sembako. Dilakukan di Dusun Lebaho Lais, Desa Jembayan Dalam. Kecamatan Loa Kulu. Sementara untuk pembagian masker dilakukan di pertigaan lampu merah, Jalan KH Ahmad Muksin. Dan sekitar Jalan Maduningrat, Kecamatan Tenggarong.

“Ini bentuk komitmen TNI dalam mengembangkan sinergitas yang positif bersama Polri dan Pemda dalam menghadapi pandemi,” jelas Dandim 0906/Tenggarong Letkol (Inf) Charles Alling pada Nomor Satu Kaltim.

Alling menjelaskan ini sebagai bentuk tanggung jawabnya. Sebagai Koordinator Utama Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan COVID-19 di Kukar. Sehingga dirinya terdorong untuk terus membuat terobosan dan kreativitas. Dalam menangani dan memutus mata rantai penularan COVID-19.

Selain itu, juga bentuk langkah nyata. Sebagai langkah dalam membantu pemerintah daerah.

“Sekali lagi tekad kita nyata untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat,” pungkasnya. (mrf/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar