Pencuri Kabel CCTV Jembatan Mahakam 4, Anda Dicari

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Jaringan kabel lampu penerangan Jembatan Mahakam IV dikabarkan dicuri oleh pihak tak bertanggung jawab. Namun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim mengaku belum mendengar kabar tersebut.

“Belum dengar. Tapi thanks infonya. Akan saya sampaikan ke institusi terkait,” kata Arih Frananta Filifus Sembiring, Kepala Dishub Kaltim, melalui pesan singkat What’s App.

Hal itu katanya karena pengelolaan Jembatan Mahakam IV adalah kewenangan pemerintah pusat. Dalam hal ini, Kementerian Perhubungan. Sehingga, pihaknya belum menerima laporan terkait pencurian kabel di Jembatan Kembar itu.  “Kan ada itu Direktorat Jembatan. Kami tidak ada data laporan itu,” tuturnya.

Baca juga: Kisah Pilu Bocah 9 Tahun, Tewas Dibacok saat Bela Ibu yang Diperkosa

Namun, Sembiring berjanji, pihaknya akan menindak lanjuti terkait kabar raibnya jaringan kabel jembatan.  “Nanti kami cari tau hilangnya dimana? Dan siapa yang bertanggung jawab,” tutupnya.

Jembatan Mahakam IV sendiri dikerjakan oleh sejumlah kontraktor. Diantaranya PT Waskita dan KSO yang mengerjakan sisi pendekat dari arah Samarinda Kota dan PT Pembangunan Perumhan (PP) Persero di bentang tengah. PT Pembangunan Perumahan (Persero) mendapat jatah menuntaskan bentang tengah dengan nilai kontrak sekitar Rp 160,640 miliar. Sedangkan akses pendekat sisi Samarinda Kota dikerjakan PT waskita dan KSO dengan nilai kontrak Rp 225 miliar. Adapun sisi Samarinda Seberang dikerjakan Jayakontruksi dengan nilai kontrak Rp 225 miliar.  (krv/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar