Bagi Sembako, Ingatkan Prokes

DANDIM 0902/TRD, Letkol Inf Fardin Wardana memberikan bantuan kepada salah satu yayasan di Berau. Bantuan diberikan sebagai wujud perhatian Kodim kepada masyarakat terdampak COVID-19.

TANJUNG REDEB, DISWAY – Kodim 0902/TRD menggelar serbuan teritorial yang merupakan rangkaian kegiatan Kodam VI/Mulawarman. Kegiatan itu serentak di Kalimantan Timur.

Komandan Kodim 09/02/TRD, Letkol Inf Fardin Wardana mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan. TNI bersinergi untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan (prokes) di masa pandemik COVID-19.

Tidak hanya itu, pihaknya juga turut membagikan masker kepada masyarakat. Terkhusus kali ini, pihaknya membuat bakti sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19. Dengan memberikan bantuan sembako kepada beberapa pihak yang dirasa membutuhkan.

“Ini juga sebagai wujud perhatian kami kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,” ujarnya kepada Disway Berau, Rabu (14/10).

Fardin menekankan, pentingnya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Bahwa virus ini tidak terlihat sehingga kiranya dapat menyusun strategi, dalam memutus rantai penyebarannya.

Ia pun tak henti mengimbau untuk dapat mengubah perilaku masyarakat, agar selalu menjalankan protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker.

“Kami tidak hentinya mengingatkan untuk penggunaan masker. Jika tidak punya masker akan kami beri,” ungkapnya.

Pihaknya juga terus menggelar operasi yustisi bersama Polres Berau dan beberapa instansi terkait. Hal itu untuk menegakkan dan memastikan bahwa protokol kesehatan telah dilaksanakan.“Apalagi saat ini sudah ada perbup,” imbuhnya.

Ditegaskannya, kegiatan ini bukanlah milik TNI. Namun, milik masyarakat Berau. Dan kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Berau.“Kebetulan kami hanya memfasilitasi saja,” tandasnya. */fst/app

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar