Aksi Teatrikal Warnai Demo Penolakan UU Cipta Kerja di Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Puluhan massa dari gabungan mahasiswa melangsungkan demonstrasi di depan Gedung DPRD Balikpapan. Aksi teatrikal ikut mewarnai jalannya aksi penolakan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, Kamis (15/10/2020).

Aksi teatrikal tersebut memerankan seorang calon anggota DPRD, yang sedang memikat hati pemilihnya dengan janji-janji akan menyejahterakan rakyat.

“Saya akan sejahterakan kalian. Jadi coblos saya nomor 3 ya, rakyatku,” ujar pendemo  yang berlakon menjadi calon anggota DPRD.

Saat pemilihan pun, sang calon anggota DRPD digambarkan memberi uang kepada rakyatnya. Hingga akhirnya anggota DPRD itu duduk di gedung mewah dan kursi mewah, namun sang anggota tersebut ingkar dengan janji kampanyenya.

Masyarakat Balikpapan pun melakukan perlawanan dan menuntut janji serta hak-hak mereka dengan mendatangi wakil rakyat itu.

“Saya sudah lupa dengan janji-janji saya. Saya juga tidak ingat dengan kalian. Kalian siapa?” tambahnya.

Aksi teatrikal yang berlangsung kurang lebih 10 menit ini pun disaksikan langsung oleh beberapa anggota DPRD Balikpapan yang keluar dari gedung. Bahkan tampak pula Ketua DPRD Balikpapan Abdullah, menyaksikan penampilan tersebut. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar