Tingkatkan Sinergitas, Dandim 0906/Tenggarong Terima Kunjungan Kapolda Kaltim

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0906/Tenggarong, Selasa (13/10/2020) pagi. Kunjungan ini disebut sebagai bentuk sinergitas antara dua institusi keamanan yang ada di wilayah Kaltim.

Kunjungan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak ke Makodim 0906/Tenggarong disambut langsung Dandim 0906/Tenggarong Letkol (Inf) Charles Alling. Kehangatan memang terpancar ketika keduanya bertemu. Benar saja, mereka berdua bak sahabat yang kembali bertemu dan bertugas bersama di wilayah hukum Kaltim.

“Jadi ini suatu kehormatan dan kebanggaan dikunjungi Kapolda,” ujar Alling pada Nomorsatukaltim.com baru-baru ini.

Kunjungan ini juga dirasa perlu untuk kembali membangun komunikasi. Hal ini disebut Alling menjadi suatu dorongan positif untuk Kodim 0906/Tenggarong terus meningkatkan sinergitas TNI-Polri.

Ini juga bukan pertama kalinya Alling menerima pucuk pimpinan Polri di Kaltim. Ini yang kedua kalinya. Sebelumnya juga Irjen Pol Muktiono sempat menyambangi Kodim 0906/Tenggarong.

Memang diakui tantangan kedepan semakin sulit. Sehingga Alling menyadari tidak bisa menjadi single fighter. Perlu adanya sinergitas seperti ini. Terlebih kedepan, Kaltim dan khususnya di Kutai Kartanegara akan melaksanakan perhelatan Pilkada serentak pada Desember mendatang. Tentu perlu kerja ekstra dalam memastikan keamanan dan ketertiban di Kukar.

Terlebih Kukar saat ini juga sedang fokus dalam pemutusan mata rantai COVID-19. Sehingga dengan bergandengan tangan diyakini Alling bisa dilalui dan dilewati dengan baik.

Tingkatkan Sinergitas, Dandim 0906/Tenggarong Terima Kunjungan Kapolda Kaltim

Dandim 0906/Tenggarong Letkol (Inf) Charles Alling (tiga dari kiri) bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak (4 dari kiri) saat berfoto bersama di Makodim 0906/Tenggarong (Rafi’i/Nomorsatukaltim)

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak membenarkan kedekatan mereka. Saat mereka bersama-sama bertugas di Papua, dimana saat itu dirinya menjadi pimpinan, dan Alling lah yang menjadi partner kerja di lapangan.

“Jadi mengunjungi beliau sekaligus menitipkan pesan kepada beliau yang pertama menjaga sinergi TNI dan Polri,” ujar Herry.

Selain itu, dirinya juga meminta peran aktif Kodim 0906/Tenggarong dalam membantu pemerintah daerah. Dalam mengatasi permasalahan COVID-19 di Kukar. Dengan terus berbuat baik dan kreatif.

“Juga menitipkan pesan  untuk membantu menjaga keamanan daerah saat pilkada mendatang,” pungkas Herry. (adv/mrf/sam)

Saksikan video menarik berikut ini: