Tersisa 23 Pasien


Iswahyudi (Dok)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Kabar baik bagi warga Bumi Batiwakkal. Tingkat kesembuhan menunjukkan trend positif. Rilis Dinas Kesehatan Berau menyatakan, 8 orang pasien terkonfirmasi COVID-19 sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengatakan, dari total 332 kasus terkonfirmasi, tersisa 23 orang pasien masih menjalani perawatan. “Tingkat kesembuhan cukup tinggi. Bahkan, dalam satu pekan terakhir 50 pasien sembuh,” ungkapnya, Selasa (13/10).

Pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh berasal dari berbagai klaster dan pelaku perjalanan. . Yaitu SN (43) warga Gunung Tabur, klaster pertanahan dengan kode Berau-191. YSR (22) warga Batu Putih, klaster Log Pond dengan kode Berau-234.

Kemudian, NY (22) warga Batu Putih yang juga bagian dari klaster Log Pond. Selanjutnya disebut Berau-236. Lalu SS (79) klaster Log Pond dengan kode Berau-239. SQW (7) juga bagian dari klaster Log Pond dengan kode Berau-240.

Selanjutnya, LSP (39) warga Tanjung Redeb, pelaku perjalanan dari Yogyakarta dengan kode Berau-270. YBK (41) juga pelaku perjalanan dari Banyumas, Jawa Tengah. Selanjutnya disebut Berau-273.

“Mayoritas yang dinyatakan sembuh adalah klaster Log Pond,” katanya.
Dengan demikian, total pasien yang sudah dinyatakan sembuh ada 296 orang. Dan 4 orang dinyatakan meninggal dunia. Dengan total kesembuhan itu, persentase keberhasilan untuk perawatan pasien cukup besar. (FST)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar