Kodim 0909/SGT Minta Warga Taati Protokol Kesehatan

Kutim, Nomorsatukaltim.com – Makin meningkatnya kasus COVID-19 di Kutai Timur (Kutim) juga jadi perhatian Kodim 0909/SGT. Warga pun diminta tetap bisa menegakkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Bertempat di lapangan Makodim 0909/SGT Komplek perkantoran Bukit pelangi Sangatta. Secara simbolis dilakukan penyerahan paket sembako untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 yang kini masih mewabah. “Upacara hari ini dilaksanakan serentak di wilayah Kodam VI/Mulawarman. Mulai dari Kalimantan Utara, Kaltim, Kalsel dengan judul Aksi Serbuan Teritorial dalam rangka penegakan protokol kesehatan,” ucap Dandim 0909/SGT, Letkol Czi Pabate dalam sambutannya.

Dalam rangka serbuan Teritorial Kodim 0909/SGT dan jajaran memastikan jika di lingkungan Kodim sendiri sudah sejak lama menjalankan protokol kesehatan. Namun dengan melihat makin meningkatnya penyebaran virus COVID-19 ini, maka pihaknya berpikir langkah menekan laju penularan virus tersebut. “Penegakan protokol kesehatan memang harus terus eksis kita laksanakan tidak boleh kendor,” katanya.

Terjun langsung memberikan sosialisasi kepada masyarakat menjadi penting saat ini. Mengingat masih banyaknya warga yang tidak konsisten menjalankan protokol kesehatan saat aktivitas sehari-hari. Mulai dari masih berkerumun, tidak disiplin memakai masker dan lainnya. “Memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya masyarakat bisa menyadari dari hatinya bahwa protokol kesehatan sangat penting saat ini,” ujarnya.

Selain itu, Kodim 0909/SGT juga membagikan sekitar 200 paket bantuan sembako kepada masyarakat. Ada 100 paket yang dibagikan langsung saat acara tersebut. Kemudian 100 paket lagi tersebar pada seluruh jajaran Koramil di wilayah Kutai Timur. “Yang saat ini kita langsung bagikan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk juga pembagian 20 ribu masker khusus di Kutai Timur. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi dampak penyebaran,” tandasnya.

Hadir dalam acara serbuan teritorial itu, Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, Lanal Sangatta Kapten laut Safarudin. Sedangkan dari jajaran pemerintah hadir, Sekda Pemkab Kutim Irawansyah, Kepala BPBD Kutim, Safruddin, pihak Dinkes, Satpol PP dan tokoh masyarakat. (bct/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar