Dewan Jawab Tantangan Pembangunan Kaltim di Masa Pandemi

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Sejumlah pembatasan dilakukan selama pandemi COVID-19, tentu hal itu berdampak pula terbatasnya sumber-sumber pembiayaan pembangunan di Kaltim yang akan mempengaruhi capaian target kedepan.

Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Masud, menjelaskan hal ini pasti menjadi tantangan pembangunan yang cukup serius bagi Kaltim.

“Memang diperlukan inovasi-inovasi yang mampu mengatasi keterbatasan selama pemabatasan sosial, perlahan pemerintah sudah mulai menata. Evaluasi dan saran tentu menjadi masukan yang penting bagi keberlangsungan pembangunan di Kalimantan Timur,” ucap pria ramah ini. Kepada Nomorsatukaltim.com Rabu (14/10/2020) siang.

Ia juga mengatakan, bahwa saat ini Komisinya tetap fokus menjalankan tugas-tugas. Selain melaksanakan hearing dengan mitra kerja, sejumlah aspirasi yang disampaikan juga ditindaklanjuti.

“Termasuk yang berkaitan dengan sejumlah infrastruktur, seperti jalan, jembatan, Tol Samarinda-Balikpapan, hingga hearing membahas persiapan IKN beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, hearing dengan mitra kerja juga dilakukan dalam rangka mendengarkan program-program kerja yang telah dilakukan, akan dilakukan serta rencana-rencana kerja kedepan.

“Sebagaimana diketahui, Komisi III baru-baru ini juga melakukan hearing dengan Dinas PU terkait adanya rencana pemindahan jalan provinsi di Kaliorang Kutai Timur – Talisayan sejauh 6 kilometer menjadi 10 kilometer yang masih memerlukan kajian mendalam,” pungkasnya. (adv/top/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar