Balikpapan Turunkan 16 Atlet di Turnamen Open Woodball

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Turnamen open cabang olahraga woodball bakal digelar 23-25 Oktober mendatang. Pengkot Indonesia Woodball Association (IWbA) Balikpapan bakal menurunkan skuat terbaiknya. Ada 16 atlet yang tengah dipersiapkan. Delapan putra dan delapan putri.

Mereka semua merupakan atlet yang sebelumnya berhasil lolos seleksi pada Kejurkot Woodball Balikpapan awal tahun kemarin. Ketua Pengkot IWbA Balikpapan Amang Fauzi menjelaskan turnamen tersebut jadi ajang atlet untuk pemanasan sebelum tampil di Pra Porprov 2021 mendatang.

“Ya sekalian ajang  tolak ukur kemampuan atlet. Karena mereka juga pasti jenuh. Tentunya bisa mengobati kejenuhan mereka,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Ajang tersebut merupakan pertama kalinya digelar. Wajar, selama pandemi ini atlet woodball Balikpapan berlatih mandiri. Namun, sudah tiga pekan belakangan ini kembali berlatih bersama. Amang optimis bisa dapat hasil maksimal di turnamen itu.

“Pasti ada target juara. Yang terpenting mereka bisa dapat merasakan kembali atmosfer pertandingan,” tambahnya.

Disinggung soal target di Porprov, Amang tak menapik ingin merebut juara umum dari tangan Kutai Kartanegara. Menyisakan dua tahun lagi, dia optimis bisa meraih target tersebut di Berau 2022 mendatang. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar