Terapkan 3M Cegah COVID-19

SILATURAHMI Pjs Gubernur Kaltara dengan Forkopimda Tarakan, Senin (12/10).(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TARAKAN, DISWAY – Penerapan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19, terus disuarakan Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi. Termasuk kepada tokoh-tokoh masyarakat di Tarakan.

Dikatakan Teguh, 3M (mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak) harus dilakukan. Agar pada perhelatan Pilkada Serentak 2020 di provinsi ke-34 ini, aman dari penularan COVID-19.

“Saya kira dengan peran para tokoh, penerapan prokes dapat dilakukan secara masif. Apalagi saat ini tahapan pilkada sedang berjalan,” kata Teguh pada pertemuan dengan Forkopimda, Senin (12/10).

Menurutnya, protokol kesehatan harus berjalan guna menghindari ketidakpastian. Pasalnya, hingga saat ini pandemik COVID-19 tidak bisa dipastikan kapan berakhir. Apalagi dengan dilakukannya penundaan, akan banyak pejabat dijadikan pelaksana harian maupun penjabat sementara.

“Pemerintah, tahun lalu juga sudah menganggarkan pelaksanaan pilkada. Maka dari itu, ini harus kita laksanakan,” ujarnya.

“Saya sebagai Pjs, pastinya dalam pelaksanaan pilkada ini netral. Jajaran Pemprov Kaltara, semua ASN netral. Saya minta juga kepada ASN di lingkup Pemkot Tarakan, juga netral,” lanjut Teguh.

Para penyelenggara pilkada, juga dituntut berintegritas dalam melaksanakan tugasnya. HMS/REY

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar