Rendi Solihin PAW Pekan Depan

Kukar, nomorsatukaltim.com – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin akan segera dilakukan. Informasi yang didapat dari Sekretaris DPRD Kukar Ridha Darmawan, proses PAW akan berlangsung Senin (19/10/2020), pekan depan.

Diketahui, Rendi Solihin yang merupakan peraup suara terbanyak di Kukar dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019 tersebut mengundurkan diri. Lantaran mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Kukar dalam Pilkada Kukar 2020 Desember mendatang.

“Gladi bersih (PAW) dilaksanaka Minggu. Senin pelantikannya pagi jam 10,” ujar Ridha melalui sambungan telepon, Selasa (13/10/2020).

Undangan pun dipastikan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Dikarenakan kondisi pandemi COVID-19 belum usai, yang hadir di dalam ruangan hanya undangan khusus dan seluruh anggota DPRD Kukar tanpa didampingi pasangan. Sedangkan undangan lainnya, hanya hadir secara virtual.

“Anggota yang dilantik hadir bersama istri,” ujar Ridha.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar Herry Asdar berharap pengganti Rendi Solihin mampu bersinergi dengan anggota lainnya di Fraksi Partai Golkar.

“Lanjutkan perjuangan untuk konstituennya di Dapil 4 lah,” kata Herry Asdar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pengganti Rendi Solihin yang akan dilantik nantinya ialah Budiman. Kader Golkar yang berasal dari Dapil yang sama dengan Rendi Solihin. Yakni Dapil 4. Untuk Kecamatan Samboja, Muara Jawa dan Sangasanga. (adv/mrf/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar