PPK se-Kukar Diminta Gencar Sosialisasi

Capai Target Nasional Hingga 77,04 Persen

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sosialisasi terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara (Kukar). Terkait pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2020. Tujuannya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand ELTY Singgasana Kukar itu, dilaksanakan selama dua hari. Yakni tanggal 9-10 Oktober 2020. Menghadirkan Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK) di 18 kecamatan se-Kukar. Dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Kukar, Nofand Surya Gafillah.

Dalam kegiatan ini, Nofand meminta PPK sebagai kepanjangan tangan KPU ditingkat kecamatan bisa membantu mengimbau dan mensosialisasikan tahapan Pilkada Kukar 2020, kepada seluruh masyarakat. Yang menghadirkan satu pasang calon saja.

Nofand juga meminta agar PPK bisa mengedukasi dan menjelaskan lnformasinya secara utuh. Sehingga menghindari prasangka negatif dari masyarakat.

“Intinya adalah harus menyampaikan secara berimbang antara calon tunggal dan kolom kosong,” jelas Nofand pada Disway Kaltim.

Tugas berat menanti masing-masing PPK. Dalam kurun waktu dua bulan kedepan. Masyarakat diharapkan mendapatkan pendidikan politik terkait pemilihan. Meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana mereka terdaftar.

Meskipun saat ini Kukar tengah diterpa pandemi COVID-19. Tidak mengurangi semangat masyarakat dalam memilih dan menggunakan hak suaranya.

KPU Kukar juga berharap target pemilih di Pilkada Kukar. Mampu melewati target yang diusung secara nasional. Yakni 77,04 persen. Untuk itu perlu kerja ekstra dan gencar dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Target Nasional kita harus 77,04 persen  pemilih,” kata Nofand.

Diketahui, berdasarkan data KPU Kukar. Saat ini jumlah Data Pemilih Sementara (DPS) mencapai 489,908 pemilih. Dan yakin target tersebut tercapai. (ADV/mrf)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar