Perbasasi Balikpapan Agendakan Pertandingan Slow Pitch

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pengkot Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Balikpapan tak ingin diam saja. Menghadapi situasi pandemi yang membuat kegiatan olahraga lesu.

Mereka bakal mengagendakan pertandingan softball slow pitch. Balikpapan menjadi tuan rumah. Namun hanya mempertemukan tiga daerah saja.

“Samarinda, Balikpapan, dan Bontang. Semoga saja bisa terlaksana. Sifatnya sebenarnya hanya uji coba. Karena memang lama sekali tidak ada kejuaraan,” kata Ketua (Perbasasi) Balikpapan M Alinur Parewasi, Selasa (13/10/2020).

Dipilihnya Balikpapan sebagai tuan rumah  softball slow pitch lantaran fasilitas yang cukup memadai. Selain itu, di Balikpapan kerap melaksanakan event besar se-Kaltim. Sementara untuk baseball butuh lapangan yang lebih luas lagi, sehingga hanya softball yang digelar di Kota Minyak.

Ditambahkan Alinur sejauh ini masih mengajukan izin peminjam ke Pertamina. Mengingat venue softball yang berada di Lapangan Merdeka itu merupakan aset Pertamina. Selain itu panitia juga mesti memperketat protokol kesehatan.

“Makanya tunggu surat balasan dari Pertamina. Karena kan masih pandemi. Kita juga mesti ketat protokol kesehatan,” terangnya.

Meski hanya uji coba, Alinur berharap atletnya tetap tampil maksimal. Terlebih persahabatan itu ajang untuk mengasah kemampuan atlet. Selama pandemi ini atletnya hanya latihan sepekan sekali di Lapangan Merdeka.

Menyambut Pra Porprov tahun depan. Balikpapan masih di atas angin. Mereka menargetkan minimal bisa mengunci juara umum di kategori putri. Untuk kategori putra, tim Balikpapan harus mewaspadai kontingen lain.

“Insya Allah target juara umum di Porprov. Mayoritas pemain kita itu seleksi Pra PON. Ada juga yang perkuat PON,” tutupnya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar