Pengkot PCI Balikpapan Usulkan Kejuaraan di Rakerprov

Balikpapan, nomorsatukaltim.com–  Pandemi COVID-19 membuat cabang olahraga (cabor) mesti pintar putar otak. Terlebih tahun ini, mayoritas cabor tak bisa menggelar maupun mengikuti kejuaraan.

Imbasnya tentu dirasakan atlet. Latihan mandiri tanpa adanya suasana tanding membuat mereka jenuh dan kehilangan sentuhan permainan.

Maka dari itu Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kaltim langsung menggelar rapat kerja (rakerprov) secara virtual. Tak hanya soal agenda hingga akhir tahun. Tapi juga mempersiapkan program untuk 2021. Di samping meminta tanggapan daerah untuk kemajuan cricket.

”Rakerprov ini membahas masa depan cricket Kaltim. Bagi Balikpapan akan menggelar rapat internal dulu untuk disampaikan masukan ke provinsi,” kata Ketua Pengkot PCI Balikpapan Bun Yamin melalui Sekretaris Umum Yudho Prasetyo, Selasa (13/10/2020).

Disinggung soal rencana kejuaraan, Yudho mengatakan hal itu masuk dalam pembahasan. Diakui saat pandemi ini menggelar kejuaraan mesti mempertimbangkan faktor keselamatan dan kesehatan atlet. Keputusan hanya bisa diambil oleh Pengprov.

”Harapan kami, tahun ini bisa diadakan kejuaraan. Semoga saja bisa terealisasi dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Kami masih menanti hasil rapat yang diputuskan pada rakerprov nanti,” tambahnya.

Terlepas dari itu, untuk atlet Balikpapan, sudah fokus menjalani latihan mandiri. Terlebih lapangan pitch yang  dibangun telah rampung.

”Atlet sudah latihan. Hadirnya lapangan pitch sangat menguntungkan untuk meningkatkan kualitas atlet,” pungkasnya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar