Menguji Kemampuan


Atlet Berau melakukan latihan woodball di Jalan Murjani II, Tanjung Redeb, belum lama ini.(IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Kejuaraan provinsi (Kejurprov) woodball belum pasti kapan dilaksanakan. Pandemik COVID-19 yang belum mereda menjadi sebab.

Meski demikian, atlet woodball tetap rutin latihan. Bahkan melaksanakan pertandingan internal. Untuk menguji kemampuan atlet.

Pelatih Woodball Berau, Ardiansyah mengaku, hal itu dilakukan untuk menjaga performa atlet selama menunggu pertandingan resmi.

“Sejauh ini belum ada pemberitahuan dari Pengprov Woodball Kaltim. Jadi sementara ini kami fokus latihan meningkatkan kemampuan atlet kami,” ujarnya.

Meski berbagai event lomba masih belum jelas kapan digelar, dirinya mengaku pihaknya menyelenggarakan pertandingan kecil setiap minggu.

Sebab kata dia, jika hanya melakukan latihan rutin, atlet akan merasa bosan. Sehingga perlu ada turnamen kecil untuk memicu semangatnya dalam berlatih.

“Tujuannya untuk meningkatkan mental, dan memberikan motivasi kepada atlet agar lebih maksimal. Ketika mengikuti turnamen. Terlebih Berau akan menjadi tuan rumah di Porprov 2022 nanti,” imbuhnya.

Dalam latihan, pihaknya membagi atlet. Senior dan junior. Dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ada juga beberapa atlet yang belum aktif mengikuti latihan lantaran khawatir penyebaran COVID-19. “Kami paham, dan kami maklumi,” pungkasnya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar