Latihan Happy Ala Borneo FC

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pelatih Borneo FC Mario Gomez memberikan pola latihan tak biasa pada sesi latihan Selasa (13/10/2020). Pemain diajak bermain shots on goal. Treatment itu diberikan agar pemain lebih bergembira. Itu saja.

Jadi semua pemain diminta mengeksekusi bola ke dalam gawang. Tentu permainan ini susah-susah gampang. Karena tidak semua biasa bermain di area kotak penalti lawan. Di awali sentuhan tipis-tipis pada bola. Di akhiri dengan tembakan ke gawang.

Makin seru ketika pemain yang berhasil mencetak gol. Mereka melakukan selebrasi. Gayanya unik-unik. Seperti saat pertandingan sungguhan. Sorak sorai ramai sekali. Tertawa, meneriaki rekan, apa saja. Yang jelas suasana latihan Selasa sore itu sangat ceria.

Pola latihan ini memang disengaja. Tujuannya agar mental pemain tetap terjaga sampai dimulainya liga.

“Seperti aktivitas latihan sebelumnya ya, cuma saat ini pemain akan lebih banyak kita ajak happy game. Supaya mereka bisa gembira saja. Sambil menunggu kepastian kelanjutan liga nanti,” ungkap Amirudin, Asisten pelatih Borneo FC.

Sementara disinggung kelanjutan liga. Amir mengungkapkan, kesiapan anak asuhnya telah final.  Harapannya kemudian adalah liga dapat segera dilanjutkan.

Tim utama juga sudah terbentuk. Walau masih sangat mungkin dibongkar pasang. Tergantung kerja keras pemain di sesi latihan. Utamnya saat dan sebelum liga berlangsung.

“Soal komposisi pemain, seluruh pemain siap menghadapinya. Kita lihat mana yang paling siap secara mental dan faktor kebutuhan di lapangan,” tutupnya. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: