Dukung Distribusi Logistik Pilkada


Teguh Setyabudi (DOK)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara Teguh Setyabudi mengatakan, Pemprov Kaltara siap mendukung distribusi logistik Pilkada Serentak.

Sebab, kata Teguh, menyukseskan Pilkada Serentak 2020 sudah menjadi pesan khusus Mendagri Tito Karnavian.

“Semua kami selalu mendukung, mulai dari support anggaran hingga tahapan bisa berjalan seperti ini. Serta tahapan distribusi logistik pilkada juga kita bakal didukung,” ujarnya, Senin (12/10).

Dijelaskan, dukungan khusus saat distribusi logistik menjadi perhatian utama dalam mengantisipasi perubahan cuaca jelang pilkada. Bahkan, kata Teguh, dalam proses distribusi logistik nanti, Pemprov Kaltara telah berkoordinasi dengan Kapolda Kaltara dan Danrem 092 Maharajalila, serta Danlantamal.

“Semua sudah sangat siap mendukung distribusi logistik pilkada. Peralatan yang dimiliki tiga lembaga negara ini bisa digunakan,” ujarnya.

Dirinya juga telah menekankan agar pengadaan logistik oleh KPU, bisa dilaksanakan tepat waktu. Sehingga, saat pengiriman logistik pilkada juga bisa tepat waktu.

“Pengiriman logistik harus tepat waktu, baik itu lewat jalur darat, sungai, laut, atau bahkan udara seperti di Krayan dan wilayah perbatasan lainya,” ujarnya.

Khusus untuk Krayan yang diketahui merupakan wilayah perbatasan, Pemprov Kaltara juga memberikan perhatian khusus pada pemeriksaan kesehatan penyelenggara pemilu. Misalnya, memberikan layanan rapid test yang dipersyaratkan bagi penyelenggara sebelum bertugas.

“Poinnya, yakni kita siap support seluruh tahapan Pilkada Serentak di Kaltara. saya juga akan bahas bersama pihak terkait, khususnya soal rapid test,” ujarnya.

“Makanya kita minta juga dukungan segenap elemen masyarakat dalam menyukseskan setiap tahapan Pilkada Serentak,” tambah Teguh.

Untuk diketahui, Pilkada Serentak di Kaltara akan dilaksanakan di empat kabupaten. Yakni Kabupaten Nunukan, Malinau, Bulungan, dan Tana Tidung. Selain itu, juga dilaksanakan Pilgub Kaltara pada 9 Desember 2020. */ZUH/REY

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar