Berlatarbelakang Polisi, Zainal Arifin Paliwang Mampu Jaga Kamtibmas di Kaltara

BULUNGAN- Warga Kalimantan Utara sangat optimis kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan terjaga dengan baik apabila sosok Zainal Arifin Paliwang yang terpilih jadi Gubernur Kaltara. Optimisme masyarakat ini cukup beralasan karena berlatarbelakang aparat kepolisian dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal (Brigjen).

Kepiawaiannya mengemas kamtibmas yang baik telah ditunjukkan ketika menjabat Wakil Kapolda Kaltara sebelum ditarik ke Bareskrim Mabes Polri. Hal ini diutarakan Maria, tokoh perempuan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kabupaten Nunukan pekan lalu kepada awak media.

Perempuan ini mengatakan, sangat mendukung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3, Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan karena latar belakang profesinya sebelum mencalonkan diri. “Pak Zainal itu dari aparat kepolisian maka dijamin masalah keamanan dan ketertiban kita di Kaltara ini akan terjaga dengan baik,” ujar Maria.

Selain itu, lanjut Maria, sosok Zainal Arifin Paliwang yang tegas dan bersahabat ini akan menyenangkan masyarakat di wilayah perbatasan Malaysia ini yang penuh dengan permasalahan seperti penyelundupan narkoba, perdagangan orang dan tindak kejahatan lainnya. Untuk mengurangi tindak kejahatan ini, maka Cagub Kaltara Zainal Arifin Paliwang diyakini mampu mengatasinya.

“Kami yakin pak Zainal yang dari polisi akan mampu menciptakan suasana keamanan dan ketertiban yang baik di perbatasan ini yang banyak permasalahan,” aku Maria seraya menambahkan, masyarakat Nunukan juga sangat mendambakan pemimpin yang bersikap adil dan memperhatikan pembangunannya.

Optimisme tokoh perempuan NTT di Kabupaten Nunukan semakin tinggi karena Zainal Arifin Paliwang didampingi oleh Cawagub yang memiliki pengalaman yang baik. Dimana menjabat Bupati Malinau selama dua periode dengan sejumlah prestasi dan keberhasilan membangun daerah dengan program Gerdema (Gerakan Desa Membangun).

Kedua sosok Cagub-Cawagub Kaltara ini, dinilai Maria sangat ideal dan tepat memimpin Kaltara ke depannya. Sebagaimana kita ketahui, Provinsi Kaltara yang baru terbentuk ini membutuhkan pemimpin yang memiliki kompetensi yang mumpuni dari semua aspek kehidupan terutama masalah keamanan dan ketertiban agar masyarakat tenang berusaha atau mencari nafkah.

Maria juga mengharapkan, Kaltara yang berpenduduk beragam ini benar-benar menikmati kemajemukan atas dukungan kondisi keamanan dan ketertiban yang selalu terjaga dengan baik.

“Kami sangat yakin pak Zainal dan pak Yansen ini mampu memberikan suasana kehidupan yang aman dan tentram bagi masyarakat Kaltara. Kami juga yakin masyarakat Kaltara akan semakin sejahtera karena dukungan pemimpin seperti pak Zainal dan pak Yansen ini,” sebut perempuan ini.(*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar