Bek Persiba: Kiri Atau Kanan Sama Saja

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Satu slot di sektor pertahanan Persiba Balikpapan nampaknya akan menjadi milik Irvan Febrianto.  Dari tiga laga uji coba Pelatih Persiba Alfredo Vera kerap memainkannya di tim utama. Fleksibilitas Irvan yang bisa ditempatkan di beberapa posisi menjadi pemicunya.

Irvan sendiri merupakan bek sayap kiri. Peran yang cukup sentral dalam sebuah tim. Saat menyerang, umpan crossing maupun backpass dari sisi sayap lebih dominan. Seperti waktu pembukaan Liga 2 lalu. Melawan Kalteng Putra. Dua dari tiga gol Persiba bersumber dari umpan bek kanan, Eljo Iba.

Nah, kini posisi bek kanan menjadi rebutan Eljo dan Irvan. Pelatih pun saat ini mencari sosok yang memenuhi kriteria. Baik Irvan maupun Eljo punya kelebihan masing-masing.

”Main di bek kanan ataupun kiri sama saja. Yang penting bisa tampil dan memberikan yang terbaik buat tim,“ kata Irvan Febrianto, Selasa (13/10/2020).

Hanya saja laga uji coba bukanlah keputusan final. Irvan hanya ingin memberikan yang terbaik selama dipercaya tim. Yang terpenting, kata Irvan bagaimana kompetisi bisa lanjut. Tertundanya Liga 2 membuat para pemain jenuh. Maka dari itu, biasanya dia melakukan kegiatan lain di luar sepak bola agar tetap semangat menanti kepastian liga yang belum menentu.

”Semoga saja kompetisi dilanjutkan lagi. Karena kami sudah rindu kompetisi,” harapnya.

Perlu diketahui musim lalu Irvan juga masuk dalam skuat Persiba. Tapi jam bermainnya sangat minim. Sehingga putaran kedua Irvan pindah ke Babel United. Bahkan usai Liga 2 2019 berakhir, dia tak masuk rencana tim tahun ini.

Beruntung musim ini Persiba ditangani Alfredo Vera. Keduanya pernah bekerjasama saat mengantarkan Persebaya juara Liga 2 2018. Sekaligus promosi ke Liga 1. Secara teknis Vera tentunya sudah tahu kemampuan Irvan. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: