PSSI Gelar Rapat, Persiba Tekankan Soal Protokol Kesehatan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– PSSI langsung merespon cepat untuk menentukan nasib Liga 1 dan Liga 2. Melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Bakal digelar manager meeting di Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Hal itu berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB), nomor  381/LIB-KOM/IX/2020 perihal penyampaian status  Liga 1 dan Liga 2 2020 tertanggal 30 September 2020 dan memperhatikan rencana persiapan pelaksanaan Liga 2 2020.

Kabar tersebut tentunya menjadi angin segar bagi insan sepak bola nasional. Maka dari itu PSSI serius agar kompetisi bisa kembali digelar. Mengingat sejak Maret lalu wajah sepak bola Indonesia tak nampak. Persiba sendiri akan mengutus manajer pada rapat luar biasa itu.

Dikatakan pada rapat tersebut, belum diketahui apa-apa saja yang dibahas. Namun, biasanya pembahasan tergantung dari peserta klub.

”Belum tahu apa (yang) dibahas. Yang utama pasti soal kompetisi. Tapi biasanya ide dari klub,” jelas Rahmad.

Sementara itu Manager Persiba Indra Wihaya pada rapat akan menekankan soal protokol kesehatan selama kompetisi berjalan nanti. Sesuai dengan hasil rapat internal Persiba yang baru digelar beberapa waktu lalu.

 “Kesehatan pemain dan pelatih harus diperhatikan. Itu menjadi salah satu saran yang akan kami sampaikan ke operator liga,” tambah Indra Wijaya.

Memang tertundanya kompetisi yang kedua ini, lantaran pihak Polri tidak mengeluarkan izin keamanan. Mengingat COVID-19 masih meningkat. Nah, rapat tersebut menjadi penentuan, apakah kompetisi dilanjutkan atau tidak. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: