Pimpin Ikasi Balikpapan, Indri Fokus Perbanyak Atlet

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pengkot Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Balikpapan punya ketua baru. Ia adalah Indri Yani. Terpilih secara aklamasi pada Muskot yang digelar Minggu 11 Oktober.

Indri akan memimpin Ikasi Balikpapan periode 2020-2024. Tak ingin bersantai, ia langsung punya target konkret. Salah satunya adalah memperbanyak altet anggar. Agar persaingan dan seleksi cabor anggar di Kota Minyak lebih ketat ketimbang sebelumnya. Yang muaranya tentu tersedianya atlet pilihan yang lebih melimpah pula.

“Kita sebenarnya sudah jalan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Tapi karena pandemi jadi terhenti. Ke depan kita coba lagi, karena memang harus memperbanyak atlet,” kata Indri usai Muskot.

Selain itu, Indri juga tengah mengupayakan agar tahun depan Kejurprov anggar bisa berlangsung di Balikpapan. Pertandingan pun rencananya berlangsung di salah satu mall di Kota Minyak. Cara tersebut setidaknya sebagai upaya untuk memperkenalkan anggar pada masyarakat.

“Kalau di gedung kan biasanya tak terlalu terekspos, jadi kita ingin agar bisa dilihat. Tapi tetap disesuaikan dengan situasi,” tambah Indri.

Nantinya pada pertandingan itu mempertandingkan kelas kadet, pra kadet, junior, dan senior. Indri juga ingin memperbanyak jam terbang atlet dengan mengikuti kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.

Selain itu dia tengah menyiapkan atlet untuk Pra Porprov tahun depan. Berkaca pada hasil Kejurprov tahun lalu, Balikpapan berada di peringkat tiga. Setidaknya bisa meraih posisi dua untuk berlaga di Porprov VII Kaltim 2022 mendatang.

“Belum ditentukan tuan rumahnya kalau Pra Porprov. Tapi target kita peringkat dua,” ujarnya.

Ketua sebelumnya Endang Ariyani memastikan bakal mendukung penuh ketua dan pengurus yang baru. Tentunya berharap bisa lebih baik dari sebelumnya.

“Hanya saja saya akan lebih fokus untuk melatih saja,” kata dia. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar