Persiba Nantikan Kejelasan Stadion Batakan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com–   Skuat Persiba Balikpapan harus gigit jari. Pasalnya sampai saat ini mereka belum bisa memaksimalkan Stadion Batakan sebagai tempat latihan. Hal itu lantaran warga yang menuntut pergantian lahan meminta agar tidak ada aktivitas di dalam stadion. Sebelum Pemkot Balikpapan membayar ganti rugi.

”Hari ini Dinas Pekerjaan Umum sudah mengantar berkas ke Kantor Pertanahan Balikpapan untuk diperiksa dan diproses lebih lanjut. Semoga proses berjalan lancar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan Andi Yusri, Senin (12/10/2020).

Persiba pun kena dampaknya. Padahal saat ini sudah memasuki persiapan final sebelum dimulainya Liga 2 bulan depan. Terakhir kali Persiba menggunakan Stadion Batakan saat uji coba melawan Celebes FC. Itupun laga tak tuntas. Karena warga menghentikan pertandingan.

Hal itu membuat pelatih Persiba Alfredo Vera harus bersabar lagi sampai proses permasalahan ganti rugi tuntas. Yang entah kapan selesainya. Padahal dia sangat berharap selama tertundanya kompetisi bisa maksimalkan Stadion Batakan.

”Belum ada kabar tentang penggunaan stadion,” ujar Vera.

Sejak penundaan yang kedua. Persiba bertekad memanfaatkan tambahan waktu untuk semakin mematangkan persiapan. Tapi sayang, punya waktu yang banyak skuat Beruang Madu tak bisa memanfaatkan stadion yang diklaim mirip Emirates Stadium markas Arsenal tersebut.  Padahal lapangan yang bagus sangat mendukung di tengah persiapan Persiba.

Situasi ini tentu merugikan untuk mengasah strategi tim. Terutama latihan taktik yang masih perlu dipertajam lagi. 

“Kami tidak bisa maksimalkan lapangan yang paling bagus kita punya. Lapangan lain masih kurang, jadi latihan belum maksimal,” kata Vera.

Selain latihan taktik, tersedianya Stadion Batakan sebenarnya membuat Persiba bisa lebih banyak menggelar uji coba. Vera mengakui sangat membutuhkan lawan untuk uji coba. Mengingat kepastian kompetisi yang belum jelas membuat pemain bisa jenuh.

”Kami akan berusaha lagi untuk uji coba.  Semoga stadion bisa dipakai lagi. Sekarang ada masalah. Kalau kita punya stadion bisa kita pakai maksimal untuk lawan tim lokal,” pungkas pelatih asal Argentina itu. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar