Pasar Hilux di Balikpapan Relevan Memenuhi Target

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Dalam launching New Hilux 2020 di Balikpapan, PT Toyota-Astra Motor menargetkan 50 unit mampu terjual dalam satu bulan ke depan.

Hal itu disampaikan Sales Supervisor Toyota Sales Operation Cabang Balikpapan Sudirman, Hery Seftiyanto  usai launching di Balikpapan, Sabtu (10/10/2020).

Ia menjelaskan, di Balikpapan terdapat dua kantor cabang. Yaitu di Jalan Sudirman dan MT Haryono. Yang masing-masing cabang ditargetkan 25 unit “Sebenarnya market dari Hilux mobil cabin di Balikpapan cukup besar. Kalau kita lihat dari komposisi market terbesar nomor 2 hilux mobil cabin di Balikpapan,” jelas Hery Seftyanto.

Dalam kondisi pandemi diakuinya target yang cukup besar untuk penjualan dalam satu bulan. “Tetapi kalau dilihat dari jumlah market sangat relevan sekali,” ujar dia.

Menurutnya, penjualan otomotif selama masa pandemi sangat berdampak. Terbukti penjualan turun 50 persen, “Terdampaknya 50 persen. Biasanya kita jualan 120 unit sekarang 60 unit seluruh produk bahkan bisa kurang dari itu,” sebutnya.

Baca Juga: Lucid Saudi

Pandemi cukup memukul pada penjualan. Namun pihaknya optimistis ekonomi Provinsi Kalimantan Timur akan membaik. “Kalau dibilang berat, ya berat sekali. Optimis ke depan ekonomi pasti akan membaik. Vaksin tahun depan sudah bisa diberikan masyarakat, pembangunan ibu kota negara baru Januari akan berjalan. Dan kami optimis penjualan akan terus bergerak,” ujarnya dengan optimis.

Ia menyebut dalam kondisi pandemi ada beberapa sektor yang dampaknya tidak signifikan. “Contohnya sembako, buah yang punya usaha, alat kesehatan, logistik. Artinya kecil yang terdampak di situ,” kata dia lagi.

Produk yang baru diluncurkan disebutnya sangat mendukung sektor tersebut. Apalagi sektor pertambangan dan perkebunan tak begitu berpengaruh. 

Sama seperti sebelumnya, Hilux di dalam negeri tetap ditawarkan dua tipe bodi. Yakni, single cabin (4×2 dan 4×4) serta double cabin yang hanya punya pilihan 4×4. Keduanya mendapatkan revisi wajah yang sama, memakai grill trapezoidal, serta ada perubahan pada bumper.

Varian double cabin tipe tertinggi dilengkapi lampu besar LED, lampu kabut LED, pelek 17 inci, monitor layar sentuh 4,2 inci, indikator ECO, setting ulang suspensi, Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal, dan Variable Flow Control Power Steering. (fey/eny)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar