Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Teritip

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Peristiwa kebakaran di Jalan Mulawarman RT 19 Kelurahan Teritip, Balikpapan Timur, Sabtu (10/10/2020) lalu masih terus diselidiki oleh polisi. Amukan si jago merah yang menghanguskan sedikitnya lima rumah warga ini belum diketahui penyebab pastinya.

Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol FX Hartanta melalui Kanit Reskrim Iptu Mulyono mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), belum bisa disimpulkan penyebab kebakaran dari mana.

“Belum bisa kami simpulkan dari mana sebabnya. Jadi kami masih melakukan penyelidikan lagi,” ujarnya saat dihubungi, Senin (12/10/2020).

Pihaknya telah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi dan korban. Di mana dari keterangan sejumlah saksi mengatakan, api pertama kali muncul dari teras salah satu rumah warga. Lantaran sebagian besar rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.

“Saksi mengatakan bahwa api itu muncul dari depan rumahnya, terus tiba-tiba membesar. Nah, belum bisa dipastikan karena apa, apakah korsleting atau apa juga belum tahu,” jelasnya.

Akibat dari peristiwa tersebut, tujuh kepala keluarga (KK) dan 30 jiwa kehilangan tempat tinggal. Mereka pun saat ini mengungsi di tempat tetangga dan keluarganya. Posko bencana juga didirikan dari Tagana dan juga kecamatan.

“Korban mengungsi sebagian di rumah tetangga dan keluarganya. Posko bencana juga ada di depan, jadi ini masih terus kami pantau,” tambahnya.

Adapun nama-nama pemilik rumah yang terbakar berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan yaitu, Haerudin, Siti Aisyah, Herman, Zulkifli dan Sutrisno. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar