Jadi Andalan Persiba, Irvan Tak Ingin Besar Kepala

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Irvan Febrianto tampaknya mulai mendapat kepercayaan pelatih. Dari tiga kali uji coba pelatih Persiba Balikpapan Alfredo Vera memasang dia sebagai starter. Eksperimen Vera tersebut cukup berhasil.

Sejatinya Irvan merupakan bek kiri.  Tapi Vera melihat ia bisa ditempatkan di posisi bek kanan. Awalnya memang tak mudah bagi Irvan. Terlebih ia harus bersaing dengan Eljo Iba di posisi itu. Tapi seiring berlatih keras dan kepercayaan pelatih. Irvan tampak mulai nyaman di pos pertahanan kanan Persiba Balikpapan.

Kehadiran Irvan di kanan seperti membuat dimensi permainan baru. Salah satu keunggulannya adalah cukup cakap ketika menyerang. Skill yang memang harus dipunyai bek sayap era kini.

Ketika melawan Borneo FC di laga uji coba lalu. Keberadaannya di kanan cukup menghidupkan permainan. Umpan silangnya sering membahayakan gawang Borneo FC.

“Kalau penampilan secara tim sudah mulai bagus, terutama soal kekompakan dan chemistry. Kalau secara pribadi saya belum puas dan mesti kerja keras lagi,” kata mantan pemain Persebaya ini.

Kendati demikian, Irvan meyakini apa yang ditampilkan saat uji coba bukan sebuah jaminan. Dia menilai pelatih masih berupaya menemukan formasi terbaiknya.

“Dipercaya jadi starter tentu senang, tapi perjalanan masih panjang. Pelatih pasti ingin melihat semua pemain, jadi masih ada kemungkinan rotasi,” tambah Irvan.

Terkait persaingan, pemain kelahiran Surabaya ini tak ingin ambil pusing. Menurut Irvan suasana di tim sangat positif, semua pemain saling mendukung. “Siapa saja yang jadi pilihan utama kita saling dukung,” kata Irvan.

Ditanya soal kompetisi yang kembali tertunda, pemain bernomor punggung enam itu mengaku kecewa. Apalagi, pemain sudah sangat bersemangat menyambut kembalinya kompetisi.

Namun dia enggan larut dalam kekecewaan.  Ia memilih berpikir positif dan memaksimalkan sebulan penundaan untuk meningkatkan performa.

“Mau bagaimana lagi, kita cuma bisa pasrah. Apalagi kalau ini demi kesehatan,” pungkas dia. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini: