Borneo FC Was-Was Keputusan PSSI Soal Lanjutan Liga 1

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC sedikit gamang menanti keputusan PSSI. Terkait kelanjutan Liga 1 yang baru akan mulai diperbincangkan Selasa 13 Oktober dalam manajer meeting. PSSI memang punya keinginan melanjutkan liga. Tapi segala sesuatu bisa saja berubah tiba-tiba.

Borneo FC tentu dalam posisi yang ingin liga dilanjutkan. Soal mekanismenya, seperti harus bermain di Pulau Jawa. Menerapkan prokes ketat. Sejak awal mereka tak mempermasalahkan.

Lebih-lebih pasca penundaan kedua. Borneo tentu semakin ingin liga berlanjut. Karena dari sisi finansial, tim sudah keluar banyak. Belum lagi nanti bakal berurusan dengan sponsor. Yang kemungkinan besar akan melakukan renegoisasi jika liga benar dibatalkan.

Dari sisi tim, kerugiannya jelas dari sisi mental. Sejak Agustus Sultan Samma sudah melakukan persiapan. Dari awalnya ngos-ngosan karena lama tak berlatih. Sampai sudah siap secara fisik, taktik, dan mental. Jika harus dibatalkan lagi, ajur sudah.

Namun begitu, sampai keputusan dibuat PSSI. Mario Gomez masih akan memimpin anak asuhnya sebagaimana biasanya. Porsi latihan berjalan normal dan sesuai program yang disusun. Yang beda hanya tak ada agenda uji coba saja.

“Untuk saat ini belum ada agenda uji coba, Masih fokus kepemahaman taktikal,” ujar Ahmad Amiruddin. Asistennya Gomez.

Disinggung soal mental pemain. Amir bilang kondisi pemainnya masih oke-oke saja. Dampak dari libur hampir dua pekan lamanya, pekan lalu. Semua pemain dalam kondisi ceria usai kembali dari libur.

“Kondisi fisik pemain, bagus semua. Alhamdulillah. Walau pasti ada rasa bimbang ya mengenai kelanjutan liga,” pungkasnya. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar