Pesan Motivator Aqua Dwipayana kepada Karyawan Garuda Indonesia: Poin Utama Penguatan Komunikasi

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Pakar Komunikasi dan Motivator Dr Aqua Dwipayana memberikan semangat kepada puluhan karyawan Garuda Indonesia Cabang Balikpapan. Sang motivator tertarik memberikan motivasi karena ingin memberi semangat sumber daya manusia (SDM) yang bekerja di masa pandemi.

Hal itu disampaikan Aqua Dwipayana saat memotivasi karyawan Garuda Indonesia Area Balikpapan, di Kantor Garuda Indonesia, Senin pagi (12/10/2020). Dengan tema “Tetap Semangat Memenangkan Persaingan Selama Pandemi COVID-19”.

Dia mengatakan, dalam kondisi pandemi terjadi penurunan dari sisi bisnis termasuk yang dialami oleh Garuda Indonesia Group. “Saya ingin membangkitkan semangat mereka, bahwa kita jangan putus asa,” kata Aqua Dwipayana.

Bahkan pihaknya mencontohkan, dari sisi bisnis, Garuda Indonesia memiliki kargo yang bisa diandalkan. Lalu bagaimana dari sektor tersebut bisa dilihat potensinya.

“Kita melihat celah potensinya. Selain itu, Harus kompak, berjuang untuk grup. Jadi yang harus diingat pesaingnya bukan di dalam, tetapi di luar,” sebut penulis buku “The Power of Silaturahmi, Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Melalui motivasinya, ia pun memberikan beberapa tips dalam komunikasi. Di mana kunci dari sukses penjualan atau pemasaran ada keberhasilan dalam berkomunikasi.

“Kita sukses jualan adalah komunikasi perlu bagaimana penguatan komunikasi,” tekan dia.

Dalam melakukan komunikasi ada beberapa hal yang harus dilakukan. Aqua menyebut dengan rumus REACH Plus AC dalam mencapai target.

Pertama, Respect. Yaitu menghormati orang lain. Kedua, Empathy. Di mana dalam komunikasi selalu merasakan apa yang dirasakan orang lain. Ketiga, Audible. Yaitu dapat didengar atau dipahami dengan baik. Keempat, Clarity. Yaitu komunikasi dengan menggunakan kalimat yang sederhana.  Kelima. Humble. Yaitu harus rendah hati dan tidak sombong.

“Dari langkah komunikasi tersebut harus ada Action dan Consistency,” ujarnya.

Dengan semangat melaksanakan aksi nyata serta konsisten. Aqua meyakini akan sukses dan yakin Garuda Indonesia di Balikpapan bisa melewati masa pandemi.

“Konsisten dan bagaimana berempathy dengan pelanggan. Apalagi garuda ini menengah ke atas,” pungkasnya.

Pelaksanaan motivasi berlangsung selama satu jam. Dalam motivasi terdapat interaksi. Di mana peserta interaktif memberikan pertanyaan kepada motivator. (fey/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar