Warga Yakin Kaltara Maju di Tangan Zainal-Yansen

Warga Yakin Kaltara Maju di Tangan Zainal-Yansen

Warga Malinau siap memenangkan pasangan Zainal-Yansen di Pilgub Kaltara 2020.(istimewa)

MALINAU –  Warga Kalimantan Utara (Kaltara), terutama di Kabupaten Malinau mengaku optimistis provinsi ke-34 ini akan berubah maju apabila dipimpin oleh pasangan Zainal-Yansen TP sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Seperti diungkapkan Juari, tokoh masyarakat Desa Batu Lidung saat menghadiri kampanye tatap muka dan dialog dengan pasangan Zainal-Yansen di Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau Kota, belum lama ini.

Menurutnya, visi misi dan program kerja pasangan calon (paslon) nomor urut 3 dengan akronim ZIYAP ini, sudah sangat dikenali oleh masyarakat Malinau.

“Kalau kami masyarakat seluruh Kabupaten Malinau sangat mendukung sekali, karena beliau (Yansen TP) sudah dua periode menjabat Bupati Malinau, ya sangat kelihatan sekali perbuatan apa yang dilakukannya dan masyarakat sudah sangat puas dengan yang dilakukan program-program beliau ini, karena dia membangun dari desa,” ujarnya.

Di Malinau, lanjut Juari, dengan program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) yang memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada masyarakat, maka masyarakat desa itulah yang merencanakan dan membangun desanya sendiri dengan didukung dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

Karena pasangan ZIYAP juga punya program membangun desa dan menata kota, maka sangat pantas untuk didukung oleh warga Malinau yang telah merasakan program tersebut ketika Yansen memimpin Malinau.

“Beliau sangat baik kepada masyarakat Kabupaten Malinau. Apalagi beliau maju ke provinsi, itu sangat kami dukung sekali,” ujarnya.

Dukungan kepada pasangan ZIYAP diharapkan 100 persen, namun yang namanya politik tentu ada saja yang mungkin tidak memberi dukungan.  “Karena calon yang nomor urut 3 ini yang kami sangat kenal orangnya dan juga perbuatan serta programnya sangat dikenal sekali oleh masyarakat, maka tidak ada alasan untuk untuk tidak memilih pasangan Zainal-Yansen ini. Kalau ada yang memilih yang lain berarti itu salah orang, salah memilih dia,” ungkapnya.

Sementara Burhan, salah seorang tokoh masyarakat Desa Malinau Hilir, Kecamatan Malinau Kota, juga menaruh besar harapan kepada pasangan yang punya tagline “Kaltara Rumah Kita” tersebut. Karena sudah sangat paham tentang Kaltara dan Zainal-Yansen dianggap pasangan yang sangat ideal untuk wilayah provinsi perbatasan.

Zainal juga berpengalaman dalam bidang hukum dan keamanan, sedangkan Yansen sangat berpengalaman di bidang birokrasi. “Mudah-mudahan Pak Zainal dan Pak Yansen terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kaltara. Kami berharap program Gerdema, RT Bersih ditingkatkan, Rasda (beras daerah) tingkatkan di tingkat provinsi,” ujarnya. (**)

Saksikan video menarik berikut ini: