DPRD Kukar Siap Kawal Pembangunan Kota Bangun Darat

Kukar, nomorsatukaltim.com – Pemekaran dua kecamatan baru di Kutai Kartanegara, yakni Kecamatan Kota Bangun Darat dan Kecamatan Samboja Barat sudah disetujui, beberapa waktu lalu.

Gerak cepat diambil masing-masing tim pemekarannya. Salah satunya tim percepatan pembangunan Kecamatan Kota Bangun Darat. Nantinya di dalam Kecamatan Kota Bangun Darat, akan terdapat sepuluh desa. Pemekaran ini juga diklaim sebagai langkah mempermudah masyarakat dalam kepengurusan keperluan administrasi kependudukannya.

Anggota DPRD Kukar, Sopan Sopian melakukan rapat koordinasi dengan beberapa kepala desa yang akan tergabung dalam Kecamatan Kota Bangun Darat. Membahas percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas perkantorannya.

“Agar memaksimalkan pelayanan administrasinya,” ujar Sopan Sopian pada Disway-Nomor Satu Kaltim.

Sopan Sopian juga memastikan, DPRD Kukar akan terus mengawal dan mendampingi percepatan pembangunan Kecamatan Kota Bangun Darat. Dan berharap dengan pemekaran daerah ini, mampu berdampak positif secara luas. Selain pelayanan kepada masyarakat juga meningkatkan segi ekonominya. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar