Dicari! Wanita Pencuri di Minimarket, Gondol Rp 6,5 Juta dari Kasir

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Aksi kejahatan memang tidak mengenal di mana dan siapa pelakunya. Bahkan jika ada kesempatan sedikit saja, pelaku pun berhasil menggondol barang incarannya.

Hal ini pun terjadi di salah satu minimarket di kawasan Gunung Sari, Jalan Ahmad Yani, Balikpapan Tengah, Sabtu (10/10/2020) pukul 15.30 Wita. Di mana seorang wanita usai membeli belanjaan, kedapatan terekam CCTV telah mencuri uang kasir di minimarket tersebut.

Salah seorang karyawan minimarket, Putra mengatakan jika awalnya sang wanita tersebut terlihat sibuk memilih belanjaan. Bahkan beberapa kali membuat sibuk kasir.

“Awal mulanya, si wanita itu datang dalam keadaan toko masih ramai. Dia keliling dengan alasan melihat-lihat produk,” ujarnya, Minggu (11/10/2020).

Lanjut Putra kepada Disway-Nomor Satu Kaltim, setelah sampai di kasir untuk membayar, wanita tersebut lagi-lagi berpura-pura menanyakan harga barang, sehingga seorang kasir minimarket tersebut pergi dari mesin kasirnya. Di sinilah wanita tersebut dengan cepat mengambil uang dari mesin kasir.

“Pas di kasir agak sepi, dia mondar-mandir dulu, terus dia iseng-iseng menanyakan harga produk yang dia tanyakan, dan teman saya yang menjaga kasir tersebut jalan untuk melihat barang yang ditanyakan oleh pelaku, nah terus di situ pelakunya beraksi dan membuka laci kasir,” jelas Putra.

Pelaku tersebut pun langsung mengambil uang sejumlah Rp 6,5 juta dari mesin kasir. Kemudian pelaku pun langsung terburu-buru pergi meninggalkan minimarket tersebut.

“Teman saya pas buka mesin kasir langsung kaget. Uang sudah enggak ada. Jadi kita lihat di CCTV, ternyata benar dia yang ambil,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya bersama rekannya yang menjadi kasir telah melaporkannya ke manajemen minimarket, dan berencana melaporkan ke kepolisian untuk ditindaklanjuti.

“Kita sudah lapor pimpinan, rencana hari ini kita mau lapor ke polisi juga,” ujarnya.

Untuk memberi pelajaran dan mengingatkan warga Balikpapan, Putra pun telah membagikan video rekaman aksi pencurian wanita tersebut ke berbagai media sosial. Tujuannya agar pelaku dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar