Dinilai Ganggu Aktivitas Nelayan, Dewan Dorong Lalu Lintas Ponton Diatur

Kukar, nomorsatukaltim com – Anggota DPRD Kutai Kartanegara, Kamarur Zaman menyoroti aktivitas lalu lalang ponton baru bara yang cukup mengganggu nelayan di Desa Kedang Kepala, Kecamatan Muara Kaman.

Namun Kamarur Zaman menyebut, DPRD Kukar mencoba mencari jalan tengah. Agar nelayan maupun ponton batu bara yang lewat, sama-sama bisa memanfaatkan transportasi sungai di sana.

“Sudah saya sampaikan ke pemda untuk mencari bagaimana jalan tengahnya, supaya sama-sama jalan,” ujar Kamarur Zaman pada Disway-Nomor Satu Kaltim.

Jalan tengah coba dijajaki. Bahkan beberapa waktu lalu ada pembahasan di pemerintah daerah. Dan coba mengarahkan agar pengelolaan assist kapal ponton batu bara dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Namun harus tetap berkoordinasi dengan pengelola assist yang ada. Jangan sampai, ujar Kamarur Zaman malah menghilangkan usaha orang lain yang sudah ada.

“Dijajaki bersama, biar sama-sama bisa jalan lah. Perusahaan jalan masyarakat bisa makan, itu lah intinya,” pungkas Kamarur Zaman. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar