Dapat Subsidi Kuota Internet, Alif berharap Pelajar dan Pengajar di Kukar Terbantu

Kukar, nomorsatukaltim.com – Akhirnya, pelajar maupun pengajar mendapatkan subsidi kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Masing-masing untuk pelajar sebesar 35 GB dan pengajar sebesar 42 GB.

Tentunya ini mendapat tanggapan dan apresiasi dari DPRD Kukar. Dengan adanya subsidi kuota internet itu, pelajar maupun pengajar sedikit terbantu. Di tengah krisis saat pandemi COVID-19 ini.

“Semoga subsidi kuota ini dapat bermanfaat ketika metode belajar mengajar dilakukan secara daring,” ujar Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi pada Disway-Nomor Satu Kaltim, Minggu (11/10/2020).

Namun masih ada pekerjaan rumah, yakni masih ada daerah-daerah yang blank spot. Untuk itu pada 2020 ini, pemerintah daerah ditarget untuk meng-cover semua daerah tersebut. Untuk memudahkan pelajar yang memang berada jauh di pelosok desa.

Untuk sementara, diharapkan Alif, kegiatan belajar daring bisa menumpang pada spot-spot di perusahaan maupun di kantor kecamatan. Yang memang sudah ada jaringan internet.

Alif juga meminta masyarakat bersabar. Baik itu guru maupun orang tua yang mengeluhkan proses kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring. Yang sedikit cukup membebani. Namun hal ini perlu dilakukan, melihat situasi pandemi yang belum kunjung reda.

“Situasi pandemi semua harus tetap mengedepankan kesehatan,” pungkas Alif. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar